Senin, 07 Januari 2019

*Mengurus kartu simpati dan indosat yang hilang

Pengalaman ini berharga sekali setelah kejadian hape saya dijambret di daerah rangkapan jaya depok, kejadiannya tanggal 5 januari 2019 sekitar jam 7 malam dengan kondisi macet, hape sedang digunakan di dalam mobil dengan jendela terbuka dan kondisi jalan macet parah, singkat cerita hape lenyap digondol penjambret hanya dalam hitungan detik.
Akibat kejadian tersebut maka saya memutuskan akan menggunakan lagi no yang lama karena sudah banyak aktifitas yang menggunakan nomor tersebut, ada 2 kartu yang dipakai yaitu kartu simpati dan indosat.

Pengguna kartu simpati yang menginginkan nomor lamanya bisa digunakan lagi ketika hape atau kartunya hilang karena suatu hal misalnya dijambret, dicuri atau hape hilang entah kemana bisa mengurusnya sendiri ke konter Grapari terdekat dimana saja, adapun yang harus disiapkan adalah datang sendiri tidak bisa diwakilkan, nomor hape yang akan diurus, ktp asli dan 3 nomor telpon yang terakhir atau sering dihubungi.
Prosedurnya standar saja, datang ke grapari terdekat kalau bisa pagi hari, sudah buka jam 08.00 dan tutup 20.00, buka setiap bari walaupun libur, grapari yang saya datangi adalah yang di ITC Depok bagian depan dan ada di pojok sebelah kanan gedung ITC lantai dasar. Pertama anda akan disambut penjaga no antrian yqng akan menanyakan keperluan ke grapari selanjutnya akan ditanyakan no hape yang akan diurus, anda  akan menerima no antrian dan dipersilakan untuk menunggu dilayani. Jika antrian tidak terlalu panjang anda menunggu sekitar 30 menit.
Saat no antrian anda dipanggil akan diarahkan ke counter berapa yang akan melayani anda, akan ditanyakan beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan no telepon serta diminta menunjukkan ktp asli dan minimal 3 nomor telepon yang sering dihubungi. Bila ini tidak bisa dihubungi atau tidak terdata maka akan diminta 3 nomor yang bisa dihubungi dan menyebutkan no hape yang hilang. Akan ditanya juga nama ibu kandung, email dan no yang bisa dihubungi selain no pribadi.
Setelah beberapa saat, bisa 20 sampai dua jam lebih tergantung hasil klarifikasi CS maka kartu baru dengan nomor lama anda akan diberikan kepada anda, pelayanan diberikan GRATIS.
Pelayanan CS grapari ini sangat santun dan sabar sehingga walaupun banyak data yang diperlukan namun pada akhirnya semua bisa diselesaikan dengan baik, no yang diurus bisa langsung aktif dan bisa digunakan.
Selanjutnya saya lanjutkan mengurus kartu indosat, gerai ooredo indosat depok ada di ruko salahudin tepat di seberang itc, jadi harus menyeberang jalan. Lokasi kantor ada di tengah setelah pintu masuk.
Begitu memasuki pintu langsung disambut oleh CS yang gesit, ditanya keperluannya setelah itu dipersilakan duduk sambil ditanya no hape yang diurus, selanjutnya diminta ktp asli, ditanya tentang kapan hilang, saldo terakhir dan menandatangani formulir elektronik di tab yg dibawa cs, selanjutnya minta ijin untuk difoto.
Tidak sampai 5 menit kartu baru dengan nomor yang lama diserahkan ke saya dengan syarat mengisi pulsa 25.000 di kasir lantai 2, setelah membayar saya diberitahukan kartu akan aktif dalam 1 jam kedepan. Alhamdulillah selesai dengan singkat, digerai ooredo hanya butuh 10 menit.
Demikian pengalaman mengurus no hape yg hilang atau dicuri untuk simpati dan im3 indosat, sepertinya tidak jauh berbeda dengan provider yang lain, semoga bermanfaat.

#artikel_aki
080119

1 komentar: